• MTS NEGERI 1 BOJONEGORO
  • Unggul Kompetitif Islami

Haflah Akhirus Sanah Ke-40 Drive Thru MTs Negeri 1 Bojonegoro

Haflah Akhirus Sanah Ke-40 atau Widuda Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro tahun pelajaran 2019/2020 hari ini Sabtu, 8/8/2020 dilaksanakan dengan sistem drive thru. Acara ini sebelumnya telah diawali dengan acara seremonial pada hari sebelumnya (Jum’at, 7/8/2020).

Pelaksanaan wisuda dengan sistem drive thru ini diikuti oleh 306 siswa dengan cara peserta datang diantar oleh orang tua menaiki sepeda motor yang akan melewati sensor penyemprotan disinvektan  yang ada ditdi gerbang masukdmasuk MTs Negeri 1 Bojonegoro. Masih dalam posisi naik sepeda, peserta wisuda selanjutnya melewati bagian tes suhu badan yang dilakukan oleh OSIS MTs Negeri 1 Bojonegoro dengan menggunakan termo gun. Setelah itu peserta wisuda mengambil ijazah dan harus melakukan cuci tangan dengan antiseptik. Tahapan berikutnya adalah peserta naik ke panggung untuk menerima pengalungan Gordon dari kepala madrasah yang dilanjutkan mengambil konsumsi terus langsung pulang.

Drs. H. Abdur Rozaq Z, M.Pd.I. menuturkan bahwa wisuda dengan sistem seperti ini harus dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi. “Wisuda drive thru ini adalah arahan dari stakeholder MTs Negeri 1 Bojonegoro sebagai antisipasi penyebaran Covid-19” imbuh Drs. Abdur Rozaq, Z. M.PdI.

Antusiasme dari siswa dan orang tua dalam wisuda drive thru ini sangat besar ini dibuktikan dengan kehadiran siswa yang tinggi. Wisuda drive thru juga di siarkan langsung di akun facebook MTs Negeri I Bojonegoro dan juga channel  youtube (https://www.youtube.com/watch?v=W81nQ6emVCw ). Fauzi selaku salah satu orang tua peserta wisuda menyampaikan bahwa wisuda seperti ini memang kurang menyenangkan tapi harus tetap dilaksanakan sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (je)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro

MTs Negeri 1 Bojonegoro, Selasa 29/9/2020 mengadakan acara pisah sambut kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro lama dengan yang baru. Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro sebelumnya dijabat oleh &nbs

29/09/2020 15:41 - Oleh Administrator - Dilihat 213 kali
Seremonial Haflah Akhirussanah Ke-40 MTs Negeri 1 Bojonegoro Dilaksanakan Secara Daring

Pelepasan siswa atau dikenal dengan Haflah Akhirussanah MTs Negeri 1 Bojonegoro Tahun pelajaran 2019/2020 harus dilaksanakan dengan dua cara yaitu secara daring dan luring. Jum’at

07/08/2020 14:00 - Oleh Administrator - Dilihat 23 kali