• MTS NEGERI 1 BOJONEGORO
  • Unggul Kompetitif Islami

Seremonial Haflah Akhirussanah Ke-40 MTs Negeri 1 Bojonegoro Dilaksanakan Secara Daring

Pelepasan siswa atau dikenal dengan Haflah Akhirussanah MTs Negeri 1 Bojonegoro Tahun pelajaran 2019/2020 harus dilaksanakan dengan dua cara yaitu secara daring dan luring. Jum’at 7/8/2020 di ruang Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro dilaksanakan prosesi seremoial Haflah Akhirussanah dengan sistem daring. Acara seremonial Haflah Akhirussanah dengan sistem daring ini sesuai dengan saran dan usul dari komite MTS Negeri 1 Bojonegoro. Drs. Abdur Rozaq Z, M.Pdi. Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro menyampaikan bahwa dimasa pandemic Covid-19 ini memang harus dilaksanakan dengan cara virtual. “Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 tahun ini memang pelaksanaan perpisahan atau Haflah Akhirussanah harus dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom” ujar Drs. Abdur Rozaq Z, M.PdI.

Acara Haflah Akhirussanah ini dihadiri oleh segenap wali kelas IX tahun pelajaran 2019/2020, perwakilan siswa terbaik, ketua komite dan juga diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Suhaji, M.Si. Untuk memfasilitasi siswa-siswa yang lain, panitia Haflah Akhirussanah menyediakan room zoom yang bisa diikuti dari rumahnya masing-masing, selain itu acara Haflah Akhirussanah juga disiarkan secara langsung melalui facebook MTs Negeri I Bojonegoro.

Drs. Abdur Rozaq Z, M.PdI, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah lulus dari MTs Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2019/2020 ini walaupun pelaksanaan pelepasannya harus dilaksanakan secara virtual. “Anak-anak tetap harus semangat untuk belajar dijenjang yang lebih tinggi. Kalian harus siap dengan keadaan seperti ini, penggunaan teknologi informasi di era pandemi seperti ini mutlak harus dimanfaatkan karena era revolusi indostri 4.0 memang menuntut untuk itu” tutur Drs. Abdur Rozaq Z.

Lebih lanjut kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro juga memohon maaf kepada seluruh orang tua apabila selama 3  tahun ini banyak keslahan yang dilakukan oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri 1 Bojonegoro. Selain itu kepala madrasah juga meminta seluruh alumni untuk menjaga nama baik MTs Negeri 1 Bojonegoro. Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro pada acara tersebut juga memberikan penghargaan kepa 3 siswa terbaik yaitu Jarro’un Nurul Faizah, Nadia Nurul Lutfiah, dan Sabila Amalia.

Sementara itu Kepala Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Suhaji, M.Si. juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk tetap terus melanjutkan belajarnya ke jenjang yang lebih tinggi karena saat ini seluruh wisudawan baru saja menuntaskan pendidikan dasar 9 tahun. “Adik-adik saat ini baru saja menuntaskan pendidikan dasar 9 tahun, oleh karena itu kalian harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan lupa jaga nama baik MTs Negeri 1 Bojonegoro” ujar Drs. H. Suhaji, M.Si.

Setelah acara Haflah Akhirussanah secara daring ini masih dilanjutkan dengan pelaksanaan wisuda secara luring besok pada hari Sabtu, 8/8/2020 dengan menggunakan sistem drive thru. Proses wisuda drive thru ini dilakukan juga untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak yang bisa memicu penyebaran Covid-19. (je)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kakankemenag Beri Pembinaan Kepada GTK MTs Negeri 1 Bojonegoro Dalam Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Suhaji, M.Si., Rabu (12/8/2020) memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) MTs Negeri 1 Boj

12/08/2020 15:55 - Oleh Administrator - Dilihat 49 kali
Haflah Akhirus Sanah Ke-40 Drive Thru MTs Negeri 1 Bojonegoro

Haflah Akhirus Sanah Ke-40 atau Widuda Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro tahun pelajaran 2019/2020 hari ini Sabtu, 8/8/2020 dilaksanakan dengan sistem drive thru. Acara ini sebelumnya telah

08/08/2020 17:10 - Oleh Administrator - Dilihat 31 kali